Kebaktian Persiapan Ujian Sekolah (Ujian Praktek dan Ujian Teori Berbasis Komputer) Dilakukan Secara Oikumene

Selasa, 7 Maret 2022 bertempat di Aula SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar dilaksanakan kegiatan Ibadah Persiapan Uiian Praktek dan Ujian Teori Berbasis Komputer. Ibadah dilakukan secara Oikume yang dipimpin oleh Bapak Johanis Bosco Reresi,S.Ag dan Bapak D. Kilanmase,S.Pd. Reresi sapaan akrabnya dalam khotbanya mengatakan bahwa “Peserta didik SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar  Ujian Praktek dan Ujian Teori Berbasis Komputer merupakan tanggungjawab dari peserta didik dalam menyelesaikan pendidikan di satuan pendidikan ini”. Ibadah tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, dan dewan guru serta Pegawai.

Selanjutnya, diakhir Ibadah itu Ibu M.Kissya,S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang Kurikulum memberikan kesempatan kepada Ibu Kepala Sekolah untuk menyampaikan hal-hal teknis terkait pelaksanaan Ujian Praktek dan Ujian Teori Berbasis Komputer. Kepala Sekolah menegaskan bahwa Ujian Praktek dan Ujian Teori Berbasis Komputer dilakukan pada setiap Satuan Pendidikan merupakan salah satu indikator penting untuk menentukan berhasil tidaknya atau lulus tidaknya peserta didik kelas XII dalam sebuah proses pembelajaran yang dilakukan selama kurang lebih tiga (3) tahun di lembaga pendidikan ini, sehingga peserta didik yang berjumlah 166 orang ini menjadi kewajiban untuk hadir dan bertanggungjawab serta disiplin dalam mengikuti segala ketentuan yang telah rancang dan dilaksanakan oleh guru mata pelajaran yang diuji praktekkan.

Ibu Pattian sapaan akrabnya mengatakan bahwa kegiatan Ujian Praktek dan Ujian Teori Berbasis Komputer disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing sesuai dengan jadwal kegiatan pelaksanaan yang diturunkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. Ujian praktek akan diselenggarakan dari tanggal 8 s/d 10 Maret 2022 dengan mata pelajaran yang diuji praktekkan adalah sebagai berikut penjas (PJOK), prakarya dan seni budaya atau yang disebut dengan mata pelajaran wajib B. Sementara mata pelajaran wajib A dan Peminatan merupakan mata pelajaran yang diuji tuliskan seperti Agama, Pkn, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Sejarah, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Bahasa Jerman, Bahasa dan Sastra Inggris. Dalam arahan singkatnya kepada peserta didik beliau mengatakan bahwa setiap kegiatan wajib peserta didik memakai masker dengan menjaga jarak sebagai bagian dari upaya memutuskan mata rantai covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *